Sosialisasi Jaminan Kesehatan Untuk Kader di DPW PKS DIY

Written By -admin- on Selasa, 27 Maret 2012 | 07.33

Ahad, 5 Februari 2012. bertempat di Gedung Diklat Dinas Sosial Jl. Veteran, dari jam 8.30-12.00 WIB . Bendahara Umum DPW PKS DIY, ustadz Huda Tri Yudiana mengadakan sosialisasi dan implementasi /pencanangan Program Jaminan Kesehatan bagi kader PKS. Peserta berasal dari oleh seluruh struktur bendahara dan bidang ekonomi dari DPD PKS seluruh DIY.

Pada sambutan, Ustadz Huda menyampaikan bahwa dalam dakwah, kita harus mempunyai paradigma seluruh kader dakwah dapat tercukupi kebutuhan hidupnya, terlebih lagi kebutuhan hidup yang mendasar alias pokok, yaitu dibidang pendidikan dan kesehatan. "terkait kesehatan dan pendidikan, maka harus ada upaya bagi jaminan kesehatan dan pendidikan untuk seluruh kader" demikian papar beliau. "dengan adanya program jaminan bagi kesehatan dan pendidikan bagi kader, diharapkan seluruh kader bisa lebih mengoptimalkan aktivitasnya dalam berdakwah" sambungnya. "dan nanti program ini juga akan coba diintegrasikan dalam beberapa bagian dengan APBD di Prop/Kab/Kota" pungkas pak Huda.

Sosialisasi program yang nantinya akan dilaksanakan secara bertahap bagi seluruh kader ini juga menghadirkan narasumber yang disampaikan langsung oleh Ust. Syafrudin (wakil bendahara umum DPP PKS) dari Jakarta.

Dalam paparannya, Ustadz Syafrudin menyampaikan bahwa Jaminan Kesehatan memang saat ini sudah ada di prop/kab/kota. Namun dalam pelaksanaan masih ada keterbatasan klaim di beberapa tempat, semisal klaim untuk biaya operasi hanya dibiayai 300 ribu rupiah, padahal biaya sebenarnya yang titagih oleh rumahsakit jutaan.
Mengatasi persoalan tersebut, DPP PKS mengupayakan untuk menggunakan fasilitas program JAMSOSTEK sebagai upaya memperkuat program jaminan kesehatan bagi kader PKS dalam bentuk takaful.

DPP memandang penting adanya program takaful bagi Kader dengan beberapa alasan:
1. Kader merupakan aset utama jamaah yang harus diri'ayahi.
2. Kesejahteraan kader menjadi salah satu faktor penting terpeliharanya komitmen dakwah
3. Antisipasi musibah/ penyakit yg datang tiba2.

Laporan : Ardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls