Selamat Jalan Ustadzah....

Written By -admin- on Minggu, 22 Mei 2011 | 16.47

Senyum keikhklasan tersungging di bibir (alm) Ustadzah Yoyoh Yusroh
Kabar meninggalnya Ustadzah Yoyoh Yusroh mengagetkan banyak fihak. Karena kejadian yang begitu tiba-tiba itu. Banyak teman dan kolega yang kemudian mengungkap kenangan bersama Beliau.
Diantaranya sebagai berikut:
Sms Almarhumah Ustadzah Yoyoh Yusroh 2 hari sebelum wafat:
Ya robb, aku sdg memikirkan posisiku kelak diakhirat mngkitkan aku berdampingan dgn penghulu para wanita khodijah al kubro yg berjuang dgn harta dan jiwanya? Atau dngn Hafsah bt Abi Bakr yg di bela oleh Alloh saat akan dicerai krn showwamah dan qowwamahnya? Atau dgn Aisyah yg telah hafal 3500 an hadits, sdg aku....ehm 500 jg belum...atau dgn ummu sulaim yg shobiroh atau dgn Asma yg mengurus kendaraan suaminya dan mencela putranya saat istirahat dr jihad... atau dgn siapa ya, ya Alloh, tlg beri kekuatan tuk mengejar amaliah mereka...sehingga aku laik bertemu mereka bahkan bisa berbincang dgn mereka di taman firdausMu..
Atau yang ini, dialami oleh seorang yang saya kenal baik, bu Ekan....
Seminggu ini Allah telah mengajarkan tentang arti hidup buat saya.
Saat selasa sore B Atin menelpon menceritakan tentang kondisi kritis dan kondisi terakhir kehidupan keluarga teman kami Nurul F Huda sang penulis,yang menderita jantung sejak kecil, sungguh saat itu saya tercekat.Sore itu kami berdua sepakat menggalang dana untuk kesembuhan Nurul.Tak dinyana, rabu pagi, Nurul sudah pergi selamanya meninggalkan kenangan seorang Nurul yang unik bagi kami.Saat kami bertanya ke adiknya bagaimana nasib anaknya setelah beliau meninggal, adiknya menyampaikan bahwa Nurul sdh menuliskan wasiat n rencana terhadap anaknya jika dia meninggal di laptopnya.Subhanallah, dia sudah mempersiapkan diri menyambut kematian termasuk buku terakhir yang baru saja diterbitkan 2 minggu sebelumnya dengan judul `Sampai detak jantung terakhir'
Saat kamis kemarin, Umar anak B Yoyoh yang hari itu wisuda di UGM menelpon saya minta tolong untuk bisa mengambil Foto aktifitas dampingan saya, yg menjadi salah satu objek penelitian tesis beliau selama bberapa bulan ini, saya baru bisa mengiyakan blm melaksanakan. Umar menyampaikan bahwa umminya ingin segera ujian.Tak dinyana,hari ini beliau telah berpulang ke rahmatullah.Mungkin saya orang bodoh yang tidak memperhatikan pertanda dari beliau yang ingin segera menuntaskan amanahnya di dunia.Hampir setiap minggu beliau mengirimkan email atau MMS yang kadang saya tidak mengerti bahasanya karena hampir semuanya tulisan arab.Apakah sebenarnya beliau sedang berbagi ilmu dengan kami? Subhanallah mereka berdua telah mengajarkan tentang arti perjuangan hidup bagi saya n bagaimana bercita cita menjadi syahidah.
Selamat jalan, selamat beristirahat Insyaallah pintu surga telah terbuka untuk Ust Yoyoh dan Nurul almarhumah.
(dikutip dari pesan di bbm)


Ini hanyalah sekelumit kisah yang terungkap. Tentu masih banyak lagi kisah yang akan terungkap.


Selamat Jalan Mujahidah, Perjuanganmu akan kami lanjutkan....insyaAllah...
Allah tidak akan pernah salah menghitung amal setiap anak Adam...insyaAllah Engkau akan berada di syurga bersama para mujahid yang telah mendahului.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls