DPC PKS Pakem Berbicara Koalisi ~ Kami tidak Takut Keluar Koalisi

Written By -admin- on Rabu, 28 Maret 2012 | 11.17


Berita tuduhan, hinaan, cacian dan ancaman yang sering dilontarkan oleh kader dan petinggi demokrat terkait perbedaan pandangan dalam menyikapi suatu kebijakan pemerintah cukup membuat kami kader di bawah menjadi gusar dan marah. Mereka demokrat selalu mengatakan "Kalau menjadi bagian dari koalisi seharusnya kebijakan pemerintah harus didukung dan tidak boleh bertentangan dengannya", pernyataan ini merupakan hal yang aneh, kenapa :
  1. Bagaimana mendukung kalau semua kebijakan pemerintah yang krusial "kami mitra koalisi tidak diajak dan dimintai pertimbangan atau masukkan sama sekali walaupun kami juga faham bahwa otoritas kebijakan berada di tangan SBY, tapi apakah sulit jika kami di ajak diskusi dan diterima argumentasi kami?"
  2. Kami pengurus dpc memang tidak faham dunia politik terkait definisi sebuah koalisi dalam tatanan perpolitikan, tetapi yang selalu menjadi pertanyaan kami "Apakah ketika menjadi bagian dari koalisi, kami tidak boleh menyampaikan argumentasi dan pandangan lain tentang sebuah kebijakan?Apakah kami hanya seperti jongos yang tunduk pada setiap perkataan majikan?", kalau memang benar itu merupakan definisi dari sebuah koalisi "Jongos bukan karakter kami".

Petikan berita detik.com :

Jakarta PKS tak terima terus disinggung soal keberadaannya di koalisi. PKS pun menilai tak pantas sikap menolak kenaikan BBM dibandingkan dengan posisi sebagai mitra koalisi. Penolakan kenaikan BBM dilakukan atas nama rakyat.

"Bagi mereka yang selalu mengungkit masalah keberadaan koalisi PKS, jawabannya jelas, jangan lupa sejarah," jelas juru bicara PKS Mardani saat dikonfirmasi, Rabu (28/3/2012).

PKS ikut berjuang membantu SBY meraih kursi RI 1. Sejak awal, PKS sudah bahu membahu dalam kampanye Pilpres lalu.

Mardani kembali mengutip pidato politik Presiden PKS Luthfi Hasan. PKS tidak mungkin meninggalkan rakyat miskin yang menjadi korban terkait kebijakan kenaikan BBM ini. Rakyat yang membesarkan PKS.

"PKS memilih berdiri bersama rakyat, merasakan jeritan hati rakyat yang makin menderita oleh berbagai himpitan hidup," terang Mardani.

Menyikapi persoalan di atas, sikap DPC PKS Pakem :

  1. Selalu mendukung seluruh keputusan yang sudah diambil oleh Majelis Syuro PKS.
  2. Tegakkan kehormatan PKS dimata oknum, atau institusi yang selalu mencaci, menyerang dan menghina.
  3. Dulu kita sudah pernah membuat sejarah, maka sekarangpun kita siap membuat sejarah baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls