Mabit DPC Pakem dan Cangkringan

Written By -admin- on Minggu, 04 Maret 2012 | 17.54


Tanggal 2 Maret 2011, malam ahad, DPC Pakem dan Cangkrigan mengadakan acara bulanan yaitu mabit kader di Masjid Al Furqon (Kalireso) di tempatnya pak Indra. Mabit dimulai jam 18.00 dimulai dengan sholat maghrib berjamaah, kemudian dilanjutkan tilawah sampai sholat isya' ditegakkan.

Selesai sholat jamaah, acara dipimpin oleh akh Zaenal mendengarkan,menikmati dan menyimak lantunan bacaan ayat ayat suci Al Qur'an. Tatkala Ust. Abdullah Sunono hadir tasmi' Al Quran di sudahi dan dilanjutkan dengan mendengarkan taujih oleh Ust. Nono.

Ust. Nono mengawali materinya dengan argumentasi adanya mabit, dan urgensi melakukan mabit, kemudian dilanjutkan dengan materi terkait urgensi bagi kader untuk menjadi da'i. Ada tiga tahapan yang juga dilalui oleh rasulullah dimulai dengan proses berfikir akan keagungan Allah sebagaimana ayat pertama turun yaitu "Iqro'" bacalah dan renungkanlah, kemudian dilanjutkan dengan Tazkiyatun Nufus sebagaimana ayat kedua yang turun yaitu perintah sholat malam, dan kemudian keluar untuk berdakwah sebagaimana ayat ketiga yang turun "Kum fa andzir", bangunlah dan berikanlah peringatan, dan terakhir istiqomah dan tegak dalam dakwah sebagaimana Rasulullah yang juga pernah dihinakan diThaif dan juga ditengah masyarakat Mekkah.

Hari, Tgl : Sabtu, 02 Maret 2011
Jam : 18.00 - Selesai.
Pelaksanaan : Masjid Al Furqon Kalireso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls